Wednesday 11 November 2015

Cara Membuat Sitemap pada Blogspot

05:52

Cara membuat sitemap pada blogspot
    


 Selamat datang yang baru pertama mengunjungi blog ini terima kasih sebelumnya telah berkunjung di blog ini.Selamat anda beruntung bisa membaca artikel tutorial saya cara memasang sitemap pada blogspot.Tapi tunggu dulu apakah itu sitemap ,sitemap sendiri adalah sebuah alat dari blogspot berisi url-url tentang artikel,label,tag,gambar yang dibuat menggunakan javascript untuk memetakan situs-situs dari blog atau bahasa gampangnya adalah laman daftar isi yang terdapat pada blogspot.

    Setelah mengetahui apa itu pengertian sitemap,lantas apakah kegunaan sebenarnya sebuah sitemap harus ada pada sebuah situs.Apa hanya sekedar pajangan dari sebuah situs,ataukah sebenarnya sama seperti sebuah label.Tentu tidak,sitemap sangat bermanfaat untuk sebuah mesin pencari google dengan adanya sitemap mesin pencari menjadi lebih mudah masuk ke artikel yang anda buat di situs anda.Tanpa lama-lama berikut cara memasukan sitemap ke dalam blog anda.

1.Masuk ke Dashboard blog anda lalu pilih laman

Cara membuat sitemap pada blogspot

2.Setelah Masuk ke laman pilih laman baru lalu akan muncul gambar dibawah ini seperti ketika anda akan memposting artikel di blogspot,beri judul sitemap pada laman anda lalu klik ke mode HTML berikut gambarnya.

Cara membuat sitemap pada blogspot

3.Langkah ketiga silakan copas script diatas yang dilingkari menggunakan warna orange,itu kan gambar nggak bisa di copas.tenang saya akan sediakan kode sitemap kepada anda.

<script style="text/javascript" src="https://cdn.rawgit.com/D-dig/js/gh-pages/sitemap1.js"></script><script src="http://coco-jkrahardi.blogspot.co.id//feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>
4.Langkah keempat silahkan ganti "http://coco-jkrahardi.blogspot.co.id" pada script diatas dengan situs anda setelah selesai silahkan publikasikan dan jangan lupa centang untuk memunculkan halaman sitemap anda pada blog anda.

Nah simple kan buatnya dan gampang semoga membantu artikelnya.Selamat mencoba




1 Comment

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Translate