Monday 23 December 2013

Daftar Suporter Sepak Bola Hardcore Dunia

07:39

Kehadiran Suporter memang sangat di perlukan klub untuk sebuah pertandingan.Kehadirannya bisa memompa semangat tim yang di dukung  julukan sebagai pemain ke 12 pun selalu di sematkan pada suporter.Berbagai kreatifitas dari suporter memang sangat ditunggu seperti koreo dan yel-yel untuk mendukung tim kesayangan.Berikut beberapa daftar suporter sepak bola hardcore di dunia yang memiliki tingkat fanatisme tinggi dan beberapa kreatifitasnya.


1.BCS (Brigata Curva Sud) Ultras PSS Sleman

Suporter yang berasal dari Sleman ini dikenal atraktif ketika mendukung tim kesayangannya bertanding di stadion.Berbagai koreo menarik dan bagus telah mereka tampilkan di stadion berikut videonya dan fotonya :



2.Delije (Red Star Belgrade)

Keompok Suporter yang didirikan pada tahun 1989 biasanya memenuhi stadion di tribun bagian utara stadion Pionir hall,Belgrade,Serbia.Struktur Organisasi kelompok suporter ini cukup terdesentralisasi dengan banyak subkelompok suporeter yang semuanya memenuhi bagian utara stadion ,kehadiran suporterpun teratur.Kelompok ini juga mempunyai dirijen untuk memandu para suporter untuk bernyanyi.




3.Kelompok Suporter Borrusia Dortmund

Borrusia Dortmund memang dikenal memiliki suporter yang fanatik dan kreatif.Salah satu karya paling kreatif adalah ketika Borrusia Dortmund bertanding di Liga Champions melawan Malaga  FC.Mereka mencoba membuat choreo 3D berikut videonya




4.Suporter Galatasaray



Menurut sebuah sumber yang terpercaya, suporter sepak bola yang paling berisik di dunia adalah pendukung fanatik Galatasaray.Yang menarik adalah teriakan pendukung Galatasaray tidak pernah berhenti dari awal sampai akhir. Sebuah sumber menyatakan bahwa teriakan yang ada pada Turk Telekom Arena, stadion resmi Galatasaray, mencapai 106,3 desibel. Angka tersebut sangat mencengangkan karena ternyata 10 desibel lebih tinggi dari angka rata-rata yang bisa membuat gangguan pada pendengaran.Selain berisik suporter galatasaray juga kreatig dalam hal membuat choreo.

5.Culers (FC Barcelona)


Selain memiliki tim yang solid Barcelona FC juga beruntung memiliki suporter yang fanatik dan kreatif.Suporter Barcelona dikenal sangat rajin membuat choreo di setiap match barca.Choreonya pun tak tanggung-tanggung mereka kadang menggunakan hampir semua tribun untuk membuat choreo yang menarik.Perlu diketahui sekitar 25 % penduduk Spanyol merupakan penggemar Barca

6.Brigate Rossonere (A.C. Milan)


Sejarah dari suporter ini terbentuk pada pertengahan 70 an.Dahulu AC Milan di dukung oleh serikat buruh. Sekarang Brigate Rossonere telah menjadi kelompok utama pendukung Ac Milan dengan berbagai spanduk dan choreonya. 

7.Boys San (Inter Milan)



F.C. Internazionale, atau Inter Milan, didukung oleh seperempat dari penggemar sepak bola Italia. Secara historis, fans Inter berasal dari kelas menengah dan Boys San adalah salah satu kelompok tertua penggemar hardcore di sepak bola Eropa, mereka didirikan pada tahun 1969, dan umumnya dianggap sayap politik kanan.Boys San juga sering disebut sebagai Curva Nord karena mereka duduk di tribun utara Stadion Giuseppe Meazza.

8.The Genoese/The Bosteros (Boca Juniors - Argentina)

Penggemar Argentina melakukan beberapa hal terliar yang pernah Anda lihat di acara olahraga. La Boca adalah daerah industri kotor di Buenos Aires, dan The Boca Juniors mewakili kelas pekerja kota. Dengan demikian, saingan utama mereka adalah River Plate, klub lintas kota yang terkait dengan kelas atas. Dalam retorika sepakbola yang baik, kita dapat mengatakan bahwa persaingan Boca-River SuperClasico merupakan salah satu derby paling sengit di dunia.

9.AS Roma Ultras (AS Roma)


The AS Roma Ultras adalah kelompok yang relatif baru dari Roma tifosi. Pada awal musim 1999-2000, AS Roma Ultras berhasil menendang cucs lama (Commando Ultra Curva Sud) dari kurva selatan stadion.Pada tahun 2006 ketika pertandingan AS Roma di Middlesborough, kelompok bertopeng dari Roma Ultras menyerang beberapa penggemar Middlesborough.

10.Ultras Sur (Real Madrid)


Seperti banyak kelompok pendukung Eropa, Real Madrid Ultras Sur mendukung tim kesayangannya lewat koreo dan nyanyian nyanyian yang membakar semangat. Simbol mereka adalah kapak tua abad pertengahan dan mereka memproklamirkan diri sebagai holigan. 

















0 comments

Powered by Blogger.

Translate