Friday 9 October 2015

Profil Jake Gyllenhaal

02:22



Jacob Benjamin Gyllenhaal lahir di Los Angeles pada tanggal 19 desember 1980, anak dari seorang produser / penulis skenario Naomi Foner (née Achs) dan sutradara Stephen Gyllenhaal. Dia adalah saudari kandung dari aktris Maggie Gyllenhaal, yang bermainpada film Donnie Darko (2001).Gyllenhaal memulai debut filmnya, pada usia sebelas tahun, di film City Slickers (1991), bermain sebgai Billy Crystal.Namun namanya sebagai aktor baru mulai dikenal setelah dia mendapat pujian karena bermain di film indie arahan sutradara Richard Kelly, “Donnie Darko” (2001). Dalam film tersebut, Jake dianggap telah berhasil memerankan karakter remaja yang terlihat normal sekaligus berantakan dalam satu adegan yang sama pada film tersebut juga dia menerima nominasi pada ajang Independent Spirit Award untuk Aktor Terbaik.

Tahun 2005-2006 sepertinya menjadi tahun keemasan bagi Jake. Pasalnya, dia berhasil mendapat tawaran di beberapa film besar seperti “Proof”, “Jarhead” dan “Brokeback Mountain”. Bahkan berkat perannya sebagai pria penyuka sesama jenis di “Brokeback Mountain”, Jake berhasil meraih penghargaan, diantaranya MTV Movie Awards 2006 untuk kategori Best Kiss dan Best Performance. Selain itu dia juga meraih nominasi Best Supporting Actor dalam ajang Oscar 2006.Di tahun 2010-an, Gyllenhaal membintangi beberapa film besar di mana dia menerima pujian kritis signifikan: fiksi ilmiah film thriller Source Code (2011)), drama polisi End of Watch (2012), Prisoners (2013),
Nightcrawler (2014) , dan the boxing drama Southpaw (2015). 

Di film terbaru Jake Gyllenhaal yang berjudul Everest ia berperan sebgai berperan sebagai Scott Fisher, pemimpin kelompok pendaki.Kesulitan yang dihadapi selama syuting menurutnya sepadan dengan pengalaman yang didapatkannya.“Saat syuting memang menantang. Tapi saat break syuting, rasanya seperti berpetualang dengan beberapa pria di puncak gunung. Aku harus menjaga agar suhu tubuhku hangat jadi kami berkeliling, berpetualang," ujarnya.

0 comments

Powered by Blogger.

Translate