Monday 2 March 2015

Profil Enter Shikari dan Review Album The Mindsweep

01:01




Berlatar belakang di kos saya.Kejadian berawal ketika seorang teman saya yang bernama erik mau pinjem celana kain buat pendadaran.Ketika dia iseng-iseng nyetel pamer lagu baru yang dia punya.Dan saya pun langsung tanya ternyata lagu yang diputer punyanya Enter Shikari yang berjudul The Last Garrison .Sumpah baru aja denger lagu dari band ini dan saya putuskan untuk mengidolai band ini.Setelah di searching di google ternyata band ini berasal dari tanah Britania Raya tepatnya terbentuk di kota St Albans Hertfordshire pada tahun 2003.Band ini beranggotakan 4 orang dari dulu terbentuknya yaitu Roughton Neyloud pada vokal dan elektronik,Liam Clewlow pada bass sekaligus backing vokal,asli bassist ini keren backing vokalnya.Terus pada gitar ada Chriss Batten terakhir penggebuk drum ada Rob Rolfe.

Menurut situs streaming radio dan musik last.fm band ini beraliran post-hardcore bener banget karena vokalisnya sering banget menyelipkan vokal scream pada setiap lagunya.Selain itu juga terdapat unsur elektronik pada band ini yang instrumennya dipegang oleh vokalisnya.Album pertama mereka yang rilis pada tahun 2007 berjudul Take to the Skies yang lumayan sukses dengan mendapat tempat keempat album terlaris di Inggris yang menjual lebih dari 100.000 copy.Gitu aja ulasannya,saya mau ngulas tentang album yang baru aja rilis 19 Januari 2015 kemarin yang berjudul The Mindsweep.

The Mindsweep Album Cover


Album yang baru saja rilis ini yang membuat saya jatuh cinta dengan semua lagu di albumnya.Dibuka dengan lagu yang berjudul The Appeal and Mindsweep I lagu ini berintro pelan dengan suguhan trance yang sangat kental dan suara vokal sedikit nge rap sampai rentang waktu 2 menit.Masuk menit ke 2 kuping anda yang banyak congeknya akan dibor dengan suara scream sang vokalis.Pada lagu ke 2 dengan judul The One True Color anda akan langsung dikagetkan dengan suara Roughton yang nge beat scream dengan di backingi oleh bassistnya sampai reff berakhir.Pada track terakhir anda akan disuguhkan  dengan lagu bagian kedua dari lagu pertama yang ada pada album yaitu The Appeal and Mindsweep II.Tetapi favorit saya tetep lagu Anaesthetist dengan hanya berdurasu 2.55 detik lagu ini sanagat bagus dan menarik dengan alunan rap diawal dan sekali lagi unsur trance yang begitu enak dipadukan dengan gaya vokalis Rough lagu ini cukup bisa membangunkan semgat anda di pagi ini.

Well itu sekilas tentang kejatuh cintaan saya pada band Enter Shikar yang bersama saya ulas cuma sedikit tetang albumnya yang baru saja di rilis Januari 2015.Kalau ada kekurangan harap maklum.Pengamat amatir.hahahaha.


0 comments

Powered by Blogger.

Translate