Monday 15 April 2013

Musisi-musisi yang Kena Cekal

18:22

Sesuatu yang dilarang atau dianggap tabu memang sering membawa penasaran.Seperti misalnya musisi yang dicekal berikut ini karena video clipnya,Lagunya ataupun kelakuannya berikut daftranya :

1.The Beatles













Band penginspirasi banyak musisi dunia  ini mempunyai 2 lagu yang dianggap bercerita secara provokatif tentang narkoba kedua lagu tersbut adalah Lucy in the Sky With Diamonds dan A Day in the Life, dari album SGT.PEPPERS LONELY HEARTS CLUB BAND (1967).

2.Pitbull

Raper berkepala plontos ini pernah merasakan pahitnya dicekal.Pitbul dicekal lewat video clipnya yang berjudul "Don't stop the Party".Video klip ini di cekal di TV Inggris.klip ini dianggap terlalu vulgar pada salah satu adegan yang memperlihatkan seorang wanita telanjang di atas ranjang sambil minum vodka selain wantita setengah telanjang pula.

3.The Rolling Stone

Band veteran asal Inggris ini terpaksa menyesuaikan songlist mereka dalam show di China, dengan tidak memainkan Brown Sugar, Let's Spend the Night Together, dan Honky Tonk Woman karena liriknya dianggap terlalu vulgar

4.Rihana

Adalah video klip lagu "We Found Love" rihana yang dicekal oleh pemerinta Prancis karena karena video klip penyanyi bernama asli Robyn Rihana Fenty dianggap terlalu "Seronok",walaupun kemudian pihak pemerintah Prancis mulai longgar dengan boleh menayangkan klip We Found Love diatas jam 10 malam.sebelumnya lagu "S&M" miliknya juga pernah di cekal di 10 negara

5.Lady Gaga











Kontroversi memang sangat akrab dengan penyanyi ini.Dua lagunya dicekal di lebanon karena dianggap melecehkan agama Kristen.BORN THIS WAY dan Judas lah yang dicekal.Selain lagunya Gaga pun pernah di cekal di Indonesia karena dianggap sebagai pengikut satanic.

6.Billie Holiday
 
Tahun 1956, penyanyi jazz Billie Holiday menyanyikan ulang Love For Sale milik Cole Porter. Sayang, lagu itu dicekal karena menceritakan soal prostitusi. Maka Love For Sale dibuat versi instrumennya, dan yang ini boleh diputar. How smart is that?

7.Shakira

lagu dari Shakira yang berjudul "She wolf" ini sempat di cekal video klipnya oleh Komisi Penyiaran Indonesia a.k.a KPI karena dinilai terlalu vulgar.Bahkan, KPI pun menegur salah satu stasiun TV swasta yang menayangkan iklan dari video klip tersebut.

8.30 Seconds to Mars

video klip dari lagu Hurricane yang memperlihatkan sang vokalis Jared Leto tengah bermeditasi sambil telanjang. Alhasi, video itu akhirnya ditolak di Amerika Serikat karena dianggap terlalu vulgar.

sumber: www.menjelma.com
            www.lihat.co.id
            www.detik.com

 

0 comments

Powered by Blogger.

Translate